Selasa, 08 November 2011

Perbesar memory blackberry anda..:)

PERBESAR MEMORI HANDSET

Penggunaan handset Blackberry makin menarik saja lantaran kini banyak tersedia aplikasi-aplikasi baru yang canggih. Termasuk aplikasi BBM yang telah mengalami banyak updating fitur. Hanya saja kecanggihan aplikasi ini kerap jadi masalah bagi pengguna seri 83xx dan 88xx. Pasalnya kedua seri handset ini memiliki keterbatasan dalam hal kapasitas memori internalnya, yaitu hanya sebesar 64 MB. Sem
entara aplikasi-aplikasi baru yang canggih membutuhkan memori internal dengan kapasitas besar untuk instalasi dan pengoperasian.
Tapi bukan berarti masalah ini tidak bisa disiasati. Para pengguna seri 83xx serta 88xx tetap bisa menikmati kecanggihan aplikasi-aplikasi baru dengan cara memperbesar ruang memory internalnya. Perbesaran ini bisa didapat dengan cara menghapus fitur atau aplikasi yang tidak penting atau jarang terpakai, yang merupakan bawaan sistem operasi handset. Dengan menghapus fitur atau aplikasi seperti ini ruang memori internal handset yang tersedia akan menjadi lebih besar. Handset pun akan bisa mengkomodir instalasi serta pengoperasian aplikasi-aplikasi canggih.
Hanya saja untuk menghapus fitur atau aplikasi yang seperti demikian tidak bisa dengan cara biasa melalui fitur Options handset. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama MaxMem yang bisa di download dari situs berrycoder.com berikut data fitur atau aplikasi sistem operasi handset yang bisa dihapus, berikut besar ukuran filenya.
VAD (Voice Activated Dialing)
Fungsi : Dial dengan suara
Pemakaian : Minim
Ukuran File : +/- 6.94 MB
Catatan : jika fitur VAD dihapus, maka opsi About pada Options akan ikut terhapus. Jika ingin cek data handheld serta versi OS tekan tombol Alt+Caps+H secara bersamaan

PTT (Push To Talk)
Fungsi : Fasilitas komunikasi mirip HT
Pemakaian : Minim
Ukuran File :+/- 485 KB
Catatan : layanan PTT hanya tersedia pada jaringan milik AT&T dan fitur hanya terdapat pada handset dengan branding AT&T. Di jaringan operator lain fitur ini tidak berguna.

T-Mo Fives
Fungsi : provide icon untuk tampilan pada screen handset
Pemakaian : Minim
Ukuran File : +/- 2.48 MB
Catatan : Fitur ini terdapat pada handset dengan branding T-Mobile

Themes
Fungsi : personalisasi tampilan layar
Pemakaian : Minim
Ukuran File : +/- 6.15 MB
Catatan : Themes standar handset yang kurang menarik dapat dihapus untuk downloading themes dari developer pihak ketiga. Sebelum menghapus themes standar aktifkan terlebih dahulu theme BB dimension Zen untuk menghindari trouble pada handset.

Langkah2 Menggunakan MaxMem

-klik modul yang ingin dibuang. Pastikan pilihan modul yang ingin dibuang benar dengan membaca keterangan yang ditampilkan.
-klik yes pada boks konfirmasi backup data jika data-data pada handset sudah di back-up.
-klik yes untuk menyetujui persyaratan dari developer MaxMem.
-klik ok untuk menghapus setiap modul yang diinformasikan.

Semoga bermanfaat infonya

Sumber : berbagai sumber

2 komentar: