Kamis, 18 Juni 2009

Tips Sehat Minum Zam-Zam

TIPS SEHAT MINUM ZAM-ZAM
Salah minum Zamzam, bisa jadi anda kena sakit batuk. Agar minum Zamzam semakin menyehatkan cobalah tips berikut ini :
o Hindari Dingin
Semua air yang tersedia di boks air penjuru masjidilharam dan masjid nabawi lebih banyak yang dingin. Jika fisik tidak fit, minum Zamzam dingin bisa-bisa mengakibatkan anda kena flu dan batuk. Agar aman, pilihlah tempat minum air Zamzam yang tidak dingin. Cirinya ada tulisan warna HIJAU (Zamzam ghoiru mubarrid’/Zamzam tidak dingin) dibagian atas tong fiber tempat Zamzam. Ingat, jika tidak ada tulisan warna hijau tersebut, bisa dipastikan airnya dingin.
Ø Jaga kebersihan
Selain memilih Zamzam yang tepat untuk kondisi tubuh, perhatikan kebersihan saat minum zamzam. Biasanya kebanyakan jamaah minum zamzam dengan berdiri dan kurang sabar. Tidak sedikit yang luber dan tumpah ke lantai masjid.tentu saja bisa mengurangi kenyamanan jamaah lain yang ingin minum zamzam.
Ø Baca Bismillah
Zamzam punya sejuta khasiat, bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Para ulama memberikan tuntunan agar sebelum kita minum zamzam, hendaknya tak pernah lupa untuk membaca Bismillah dan menata niat minum zamzam. Ada nasihat, khasiat zamzam itu tergantung keinginan peminumnya. Jika minum zamzam agar tidak kehausan sepanjang hari di masjid, niatkalah untuk itu, insya Allah tidak akan kehausan dan sebagainya. Rasulullah bersabda : zamzam adalah sesuai dengan tujuan orang yang meminumnya.” (HR Ahmad)
Ø Berdoa
Para ulama memberikan tuntunan tata cara minum zamzam. Meminumlah dengan tangan kanan, menghadap kiblat dan berdoa, antara lain doanya :
“Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqan waasi’an wa syifaan min kulli daa-in wa saqamin birahmatika yaa arhamarrahimiin.”
Minumlah dengan tiga kali tegukan dan diakhiri dengan hamdalah.

INFO-INFO
· Rumput Fatimah = bisa memperlancar persalinan, haid, dan setelah persalinan
· Kadal mesir = Bangkitkan gairah pria dan bisa membuat pria awet muda dan meningkatkan vitalitas tubuh pria
· Kurma muda = obat bagi wanita mandul dan mencegah pendarahan bagi perempuan ketika melahirkan dan menguatkan penglihatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar